jump to navigation

catatan akhir tahun December 23, 2008

Posted by rizal hasyim in CaTaTaN HaRiAnKu.
trackback

akh..hari ini aku lelah sekali memikirkan berbagai macam fenomena yang tak kunjung padam. belum lagi kerjaan, orang tua yang jauh di sana, istri anak dan pokoke kabeh. kadang aku merasa hidup ini hany sebatas menjalani rutinitas, tapi yach bagaimana lagi kalau gak ada rutinitas penyakit apapun akan siap datang menemani hari-hari.

aku masih ingat dengan mertua ku yang sewaktu masih jadi PNS beliau menjabat kepala sekolah dan selalu dalam keadaan sehat. hari-harinya dipenuhi dengan kegiatan. biasalah kepala sekolah kan kalo paginya ngarj. tapi bukan menghajar lho..bedain ya. nah kalo udah habis ngajar beliau berangkat ke sawah — wah untung juga ya masih punya sawa–. jadi hari-harinya masih sehat. tapi begitu pensiun, di rumah gak ada orang, teman ngobrol gak ada, malas berutinitas pun datang. penyakitpun datang menemani, hingga akhirnya mertua ku pun jatuh sakit. macem-macem tu penyakitnya, ada gua, jantung, ..pokoke banyak deh sampe cacingan juga ada kali ya…he…he..

singkat cerita mertuaku itu pun akhirnya meninggal dengan tenag, akibat tidak berutinitas itu tadi. lalu akupun kadang selalu merenung, apa begini ya kalo sudah tua nanti, jangan-jangan ntar di masukan ke panti jompo. akh jangan berpikir macam-macam deh.

akh…aku kok cape ya…mau nerusin tulisannya nanti aja yach

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: