jump to navigation

Penyembah Agama atau Penyembah Allah September 17, 2010

Posted by rizal hasyim in orang kita.
Tags:
trackback

Hari ini baru saja aku selesai mengerjakan solat jum’at di sebuah masjid yang megah. dengan khusyu para jama’ah mengerjakan ibadah sunat sebelum khutbah, di bawah atap mesjid yang membuatku dan jemaah semua terasa begitu nyaman.

tibalah kemudian khotib naik ke atas mimbar yang juga tinggi karena memang masjid ini dibuat dua tingkat sehingga tempat khatib ditinggikan, jadi orang para jama’ah bisa leluasa melihat ekspresi khotib.

Khutbah khatib agak menarik untuk tidak mengatakan sangat menarik, ya ..biasa saja lah. tapi ada pernyataan khotib yang membuatku terbangun dari rasa ngantuk yang menyerang sejak awal khutbah. khatib berkata begini “…apakah kita termasuk penyembah allah atau penyembah agama?” ha.? penyembah agama? apalagi makhluknya itu pikirku.dari apayang disampaikan khotib meskipun tidak terlalu jelas, ternyata di antara kita ada yang selama ini menyembah agama dan tidak menyembah Allah.

la dalah, lalu siapa mereka yang menyembah agama?aku mencoba merenungkan apa yang dikatakan oleh khotib dengan mencampurkan dengan realita yang selama ini aku temukan dan dengar di televisi. menurutku diantara orang yang menyembah agama adalah orang yang membela agama dengan mengorbankan bahkan membunuh orang lain hanya untuk memperjuangkan ijtihad mereka yang belum tentu diamini oleh kaum muslim yang lain, sepertin teroris lah bisa dikatakan begitu.

para teroris mencoba untuk membenarkan apa yang mereka lakukan dengan dalih membela agama dari kaum kafir yang bermaksud menghancurkan agama, sehingga kata jihad merupakan nafas bagi mereka. namun dengan sangat tidak manusiawi orang lain yang jelas muslim juga tewas akibat bom mereka. apakah mereka ini membela agama demi Allah, aku rasa tidak. justeru mereka membunuh kaum muslim dan menghancurkan peradaban manusia hanya untuk memperjuangkan pendapat mereka yang belum tentu benar.

selanjutnya menurutku orang penyembah agama ini adalah orang yang menganggap orang laen yang berbeda agama itu kafir, tapi tidak mau berfikir sedikitpun bahwa pakaian yang dipakainya adalah buatan orang kafir, hp yang dipakai adalah penemuan orang kafir. mungkin hampir semua yang mereka pakai adalah buatan orang kafir. lalu kenapa mau menggunakan barang buatan orang kafir?kita harus berfikir bahwa tidak ada satupun yang diciptakan oleh Allah itu sia-sia, semuanya ada manfaatnya.

lalu masihkah kita ini termasuk penyembah Allah atau penyembah Agama?itu kembali kepada kita masing-masing. wallahu a’lam bi showab

Comments»

1. hutan - January 30, 2011

alhamdllah,
mari kta berpikir dari tlisan td,jg kita jd munafik hndaknya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: